Tuesday, April 22, 2008

Hujan, Tuhan, dan Bersyukur


Kemarin sore Surabaya diguyur hujan..cukup lama. Yah mungkin efek global warming yang bikin cuaca nggak menentu. Di tengah musim kemarau yang udah jalan beberapa minggu dengan panas yang terik, eh...tiba-tiba mendung menggantung, awan gelap menggulung (ciee..sok puitis..)

Keluar dari Petra, hujan masih rintik-rintik...Tapi masuk kawasan Kutisari, titik-titik hujan makin besar...daaaan jadilah hujan deras! Anton menepi, mau pake jas hujan. Tiba-tiba aku jadi bete. Seharian itu memang aku lagi sakit migraen, pingin cepet-cepet pulang dan istirahat. Tapi kok sekarang malah hujan....Apalagi aku paling anti disuruh pake jas hujan. Udah repot, sumpek juga. "Hujan ini mengganggu," gitu sungutku.

Eeh, ternyata mendekati Nginden hujannya berhenti. Waaah senangnya! Trus kami mampir makan di Bratang, dan mampir rumah Anton karena dia mau ganti jaketnya yang basah kena hujan tadi. Moodku sudah kembali ceria. Dari rumah Anton, kami menuju rumahku...Lewat Pucang...daaaan...hujan kembali menyapa...breeeessss!!!!

Hujan lagi deh..berhenti lagi, pake jas hujan lagi....Moodku bener-bener abis...Kepala udah sakiiit banget...dingiiin juga udaranya....

Singkat kata, aku sampe di rumah dengan selamat. Sambil mandi merenung:


  1. Kok aku jadi bete gara-gara hujan? Kalau hujan kuanggap menyebalkan, berarti aku menyalahkan siapa? Siapa yang menciptakan hujan? Wah, aku jadi ngeri kalo bayangin diriku menyalahkan Tuhan!! Memangnya siapa aku ini, yang sok mau ngatur cuaca: kalo aku capek dan sakit, cuaca harus cerah; kalo aku di rumah dan ngantuk, cuaca harus mendung. Ih, siape elo Nita??

  2. Aku kok sama sekali nggak bersyukur ya? Padahal pas hujan, naik motor, bukan jalan kaki..walopun masih keciprat-ciprat air, tapi kan masih pake jas hujan. Pokoknya masih amanlah. Udah gitu, aku juga dibonceng, bukan aku yang harus melototin jalan dan nyetir di saat jalanan licin.

Yah, dari hal simpel seperti hujan, aku belajar tentang kedaulatan Tuhan dan bersyukur dalam segala situasi. Thank God...


* ayo kerja lagi!!! hehehe...

No comments: