Monday, March 15, 2010

Ini laguku, kalau kamu?


Kupu-kupu yang lucu,

ke mana engkau terbang?

Hilir mudik mencari bunga-bunga yang kembang....


-----


Memandang alam dari atas bukit,

sejauh pandang kulepaskan.

Sungai tampak berliku,

sawah luas terbentang.

Bagai permadani di kaki langit.


-----


O Amelia, gadis cilik lincah nian

Tak pernah sedih riang slalu spanjang hari..


----


Aku rindu lagu-lagu itu.

Dulu waktu kecil aku sering menyanyikan lagu-lagu itu.


Kalau sekarang?

Hampir tak pernah lagi aku mendengar anak-anak melantunkannya.
Mereka sibuk menghafalkan dan menyanyikan lagu-lagu cinta yang tak jelas ujung pangkalnya.
:(


3 comments:

jc said...

Kalo dulu aku nyanyinya: Jauh mata memandang.. tampak luas terbentang.. pemandangan yang indah, kuning padi di sawah.. atau Andai aku t'lah dewasa ...
hehehehe.. Cobalah nonton Idola cilik, selain bakalan terganggu dengan apa yang bocah2 cilik2 itu nyanyikan, kamu juga bakal terganggu dengan apa yang dikatakan presenternya. Masa sebelum Afghan nyanyi dia ngomong begini "Setelah ini akan ada mantannya Kak *kky..." Cape dee... masa presenter acara anak2 ngomongnya tentang mantan???

Tha..^^ said...

kalo aku dulu sering nyanyi lagu
"kulihat awan soutih kapas, arak berarak dilangit luas...andai kudapat kesana terbang, akan kuraih kubawa pulang :)"

Saptiams.ch said...

Sama, lagu ini masih terngiang2 di telinga, saking sering didengar