Friday, May 9, 2008

Stop comparing!

Pepatah 'rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau' memang ada benarnya. Yah, gimana lagi?! Manusia memang cenderung jadi makhluk yang nggak pernah puas.

Aku pun juga sering seperti itu...termasuk dalam hal pacaran...


Anton bukan orang yang 'pandai memperlakukan cewek'. Maksudnya, dia adalah tipe orang plegmatis yang nggak peka, cenderung kurang inisiatif, kurang ekspresif. Jangan bayangkan dia jadi superperhatian dan ekspresif kayak cowok-cowok melankolis ato sanguin.

Aku tau itu sejak duluuu, jauh sebelum kami jadian. Tapi, selama dua tahun lebih kami pacaran, toh aku masih sering protes, marah, nangis, saat aku merasa dia tidak memperhatikanku seperti yang kuharapkan. Well, I'm not a romantic woman too...so aku juga nggak pingin diperlakukan over romantis. Tapi, sometimes -yah namanya juga cewek- ada saatnya aku pingin diperhatikan lebih. Dan Anton, nggak akan peka kalau aku nggak bilang ato minta. Padahal cewek kan juga punya gengsi ya hehehe...

Jadinya, kami cukup sering ribut karena masalah itu. Dan diperparah karena aku bikin panas suasana dengan membandingkan dia sama cowoknya temen-temenku yang keliatannya lebih perhatian. (Ups, for you who has special/serious relationship, one of the important rule for relationship is: never compare your mate with others, also never compare the way he/she loves you with yours! It will hurt him/her much!)

Memang, saat hubungan lagi terganggu, orang lain selalu terlihat lebih baik. Dan itu bisa jadi ancaman buat hubungan kita. Nah, ini nih tipsku kalau pas lagi kecewa sama Anton, dan cenderung pingin
compare him with others:
  • Ingat-ingat lagi apa yang bikin aku fall in love with him. And you know what? Justru karena sikapnya yang cool itulah yang bikin aku naksir huehehe...Karena aku terkesan dengan cara pedekatenya yang menurutku nggak norak kayak cowok-cowok lain yang biasanya pas pedekate mengobral perhatian, kegombalan, dll. Nah loh! Jadi, ngapain sekarang protes? hahaha...
  • Trus, ingat-ingat lagi, perubahan yang sudah terjadi selama kami pacaran. Anton bukan tipe orang yang betah ngobrol lama, telpon-telponan, sms'an. Pokoknya, kalau nggak penting nggak buka suara. Dulu, jangan harap dia segera bales sms. Tapi, sekarang? Sometimes he sends me a message, just to ask: "How's your day?" or "Don't forget to eat in time!" Dia sekarang betah berlama-lama ngobrol, di telpon atau langsung. Pokoknya, sudah banyak kemajuan yang terjadi. Jadi, mestinya kan aku bersyukur?
Memang, Anton bukan cowok superromantis yang sering kasih surprise kayak cowok di tipi-tipi atau pilem-pilem. Bawain buket bunga, candle light dinner di atap gedung pencakar langit, atau bikin banner raksasa bertuliskan 'I Love You!' *Thank God, he's not that kind of man* But I love him just the way he is. I love the way he loves me. Simple, but trully ^^
I quote this sentence from Lili's blog, and I think it's nice!
"Stop dreaming of a prince charming come with the white horse, stop feeling that your spouse not romantic and not just like others, stop focusing in bad; but learn to seek the good and respect every way he shows"




5 comments:

Ika Devita Susanti said...

pandai memperlakukan cewek? hmmm....

hikzz... aku terharu...

snop..snop...

Anonymous said...

Ka, salah kutip deh kamu! yang bener tuh: Anton bukan orang yang 'pandai memperlakukan cewek'.
Gak usah nangis gitu hohoho

EVATARIDA said...

okay2..
hehe..
juz like what i'm going through..
haha..

bukan soal memperlakukannya,,,
tapi soal comparingnya.. the way he does and the way i do..

hem..
i've focussed on the good sides, but every time the bad side come again and destroy my focus again...
again..
again..

have u ever love somebody so much till makes u cry...[brandy-have u ever]

Anonymous said...

compare yah??

hum sometimes aku seneng juga kalo dicompare so i could know what my girls want and need..kalo nggak gimana caranya bisa mengerti?? atau menerima aku apa adanya?? nggak ahh..aku lebih senang kalo aku bisa menjadi yang terbaik buat dia..even if i have to change...people change anyway rite :)

salam

dy_nita said...

@ my son:
people change, yeah..sometimes we need to change, to be a better person.
but we must realize, there're things that can be changed, and others can't be changed. and as spouse, we have to learn to accept it. rite? ^^