Thursday, July 31, 2008

Wonderful experience!

Hi hi hi!!! Sudah lama nih diriku tak nongol di peradaban blogger. Maklum, masa Pendaftaran Rencana Studi (PRS) mahasiswa bener-bener bikin seorang Koord. Mata Kuliah tak berkutik. Bahkan Senin kemaren, aku sampai harus menahan kencing dan pup (ups!) seharian, gara-gara wira-wiri, dicegat mahasiswa, dll.

Nah, sekarang situasi sudah mulai aman terkendali, dan lumayan kondusif (untuk nulis blog maksudnya hehehe..). Jadi, ini saatnya berbagi cerita lagi :)

Start from Friday, 25 July 2008

Huru-hara menjelang PRS mulai terasa. Perwalian dan PRS akan dilakukan hari Senin, 28 Juli 2008. So, hari Jumat adalah persiapan terakhir sebelum perang! Sejak pagi aku harus melototin jadwal kuliah, nama dosen, ruangan, kode mata kuliah, bobot sks, kelompok semester. Walaupun sudah aku buat jauh-jauh hari, tetep aja mesti diperiksa lagi. Apalagi denger omongan-omongan serem bahwa nasib mahasiswa satu jurusan berada di tangan Koord. Mata Kuliah. Kalau sampai jadwal bentrok, kalau sampai mahasiswa nggak bisa ambil mata kuliah tertentu dan kuliahnya jadi molor....wah, dijamin aku bakal jadi number 1 public enemy!! Dan membayangkan diriku yang mungil ini ditawur mahasiswa-mahasiswa yang protes, aku jadi tambah ngeri. So, bisa dibayangkan tegangnya aku hari itu. Apalagi, jujur aja, aku bukan tipe orang yang telaten pada detil-detil kecil!! Aku sudah takut, pasti ada yang terlewatkan dan bisa jadi kesalahan fatal....hiiii....


Nah, di tengah huru-hara itu, ternyata aku telanjur bikin segudang janji sama banyak orang. Rapat, bimbingan, wawancara calon part timer. Walah! Jadilah diriku super duper puyeng saat itu.

Akhirnya, setelah jarum jam menunjukkan pukul 17.30, aku bertekad untuk pulang. Tapi sebenernya masih tegang, takut masih ada persiapan yang kurang untuk hari Senin. Bahkan, benernya pingin sekali tetep kerja hari Sabtu dan Minggu. –fyi, Nita adalah orang yang tidak bisa tenang sebelum sesuatu benar-benar tuntas- Tapi, sore itu fisik dan otak sudah KO, jadi memang sudah harus berhenti. Apalagi sudah janji mau belanja sama Anton untuk keperluan liburan bareng temen-temen ke Kebun Teh hari Sabtu-Minggu. Ah! Asyik...liburan...refreshing sejenak sebelum kembali ke huru-hara lagi! Lega! Sambil beres-beres barang, aku membayangkan asyiknya liburan rame-rame. Nah lho, liburan Sabtu? Tiap Sabtu sore kan aku siaran (aku jadi moderator untuk acara talkshow rohani sebuah radio di Surabaya)? Hm...oh iya sih, aku kan sudah minta tukar jadwal, jadi besok beres. TUKAR JADWAL??? Aku shock!! Rencana ke Kebun Teh memang sudah dibuat jauh-jauh hari. Makanya, aku memang sudah jauh-jauh hari juga berusaha tukar jadwal, supaya bisa liburan, tapi juga nggak ninggalin tugas. And, the big problem is: Nita tukar jadwal siaran hari Sabtu, 26 Juli menjadi Jumat, 25 Juli!!!! Siaran harusnya pukul 18.00, daaaan...jarum panjang sudah bertengger di angka 8, jarum pendek di angka 6. Waktu tinggal 20 menit. Mustahil jarak dari UK Petra (Sby Selatan) ke daerah Grahadi (Sby pusat) ditempuh dalam waktu 20 menit dengan kondisi: jalan lagi macet-macetnya, daaan Anton tidak bisa menjemput. Naik taxi pun, mustahil. Kecuali kalo taxinya pake mesin jet. Yah, akhirnya dengan sangat sedih, merasa bersalah, dan berjuta rasa sungkan, aku menelpon narasumberku dan bilang kalo diriku tak bisa datang, jadi dia harus jadi pembicara sekaligus moderator...hiks...

Aku pulang dari kantor dengan menyesali diri..betapa bodohnya diriku, kok bisa lupa jadwal. Singkat cerita, aku naik bemo, then dijemput di terminal sama Anton, dan kami belanja sebentar. Pulang belanja, kami rencana mampir ke ATM masing-masing untuk ambil uang buat bayar biaya-biaya liburan. Ah! Terlihat kotak berwarna oranye...itu ATM bank-ku. Aku belum pernah ambil uang di ATM itu, tapi daripada muter-muter lagi buat nyari, ya udahlah di situ aja. Aku masuk, trus tentu saja masukkan kartu. Terdengar bunyi jegrek...jegrek...jegrek... Lho! Aku mulai panik...jegrek....jegrek... Dan ternyata saudara-saudara! KARTU ATM SAYA TERTELAN!!!! Aaaaaaaaaaaaaaaarggggggggggghhhhhhh!!! What a day!!

Ah, singkat kata, saya ke bank terdekat...menelpon ke customer care, dan semua beres....kartu ATM saya diblokir dan bisa diambil seminggu kemudian. Fiuuuh, thank God!

So, that was my ‘great’ Friday! :D

Saturday-Sunday, 26-27 July 2008

Harus bangun pagi meski hari libur, karena temen saya pesan travel pukul 8. Yah, pokoknya dimulailah liburan saya yang seru bersama sahabat-sahabat tercinta yang sudah lama tidak kumpul bareng. Karena ceritanya panjang, lebih baik diwakili oleh foto-foto saja :p Picture speaks a thousand words, rite? (hehehe...nggak mau ngaku kalo narsis!)

* no comment :p *

* ups, pemetik tehnya kok nampang? *

* foto impian, di tengah bunga-bunga :) *

* sate kelinci ato sate andhika :p *

* pemandangan di depan cottage saat pagi hari *

Monday, 28 July 2008

Back to work!! Hari perwalian! Perasaanku dari pagi sudah nggak enak, bahkan sudah kebawa mimpi segala. Fyi, waktu perwalian dosen wali membagikan jadwal kuliah, form scanner, kartu hasil studi, dan list kode mata kuliah. Nah, karena feeling nggak tenang, aku ke ruang arsip untuk ngecek lagi berkas-berkas itu tadi, sebelum dikasih ke dosen wali. Daaan! Betapa shocknya diriku waktu melihat list kode mata kuliah. Nama-nama mata kuliah yang ada di situ ternyata sama persis dengan mata kuliah semester lalu! Aaah!! Bagaimana bisa begitu? Aku langsung lari ke komputer, mengecek apa yang sudah aku kirimkan ke biro admistrasi akademik (BAA). Dan yang aku buat memang sudah betul. Jadi kenapa keluarnya salah? Singkat cerita, ternyata memang BAA yang salah input. Huff, aku sempat lega, karena bukan aku yang salah. Tapi ya akibatnya, diriku harus nunggui stafnya BAA yang benerin semua listnya, dan juga arrange lagi jadwal paket kuliah buat mahasiswa baru. Fiuhh! Setengah hari aku ngendon di BAA. Dan waktu mau balik ke gedung C (gedung fikom), aku papasan sama beberapa mahasiswa. Seremnya, mereka bilang, “Miss, semangat ya...kalau ke C, siap-siap disambut banyak orang. You’re the most wanted person of the day!” Wiiih, rasanya pingin ngabur aja atau sembunyi di mana gitu. But, I must face the world! (halah, kayak apa ae)

Yang jelas, aku mulai terbiasa dengan huru-hara ini...dan walaupun mungkin tampangku lebih sering merengut akhir-akhir ini, tapi yah dengan bangga aku menyatakan bahwa diriku cukup tabah menghadapi semua ini (kalimat terakhir ini memang agak tidak nyambung. Tapi harap maklum, inilah hasil tulisan orang yang spaneng selama seminggu!!)

SEMANGAAAT!!

11 comments:

Anonymous said...

Itu foto 2 dari bawah, sebelah kau si Stevie bukan Nit? Mana si Nianya, kok adanya cuma Stevie doang? Hehehehe...

Well,
ibu dosen, JIAYO!! ^^

Jess said...

Hai,miss! Ada satu lagi jadwal anda! Tulis ya di agenda.. Wawancara dengan J hari Senin... Kakaka... Saya pulang Minggu lho miss, bsk sdh hari terakhir saya banting tulang... Muach!

dy_nita said...

@ reth: yup reth, bener. itu stefy. nia pas itu ndak ikut.

@ Jess: oh, oke..tapi after lunch ya. pagi-siang saya cek list nrp mahasiswa yang diterima/ditolak prs'nya.

Ika Devita Susanti said...

wakakkak..... enak amat tuh.. di mana itu??? ga ngajak2.!!!!

Anonymous said...

Hahahahaha....
Kasian deh dirimu miss...
Ini saya mau tanya nie boleh kan ganti judul kolokium dari deskripsi yang sudah dikasi.
* aku kan tidak menemui miss di dunia nyata tapi di dunia maya*
Hihihihihihii....
Kenapa nggak ikut miss Vidya ke TP aja nonton Batman?

Anonymous said...

kenapa fotoku yg dipajang sejelek itu? Kan mau TP TP? (UH! Gondok aku...)

EVATARIDA said...

howeh..

baca blog anda akhir2 nih kok kaciaaan bgttt yhaaaa???

hahaha..

ntuh nulis blognya wktu qt lagi jaga lab media bkn?
hehehehe...

aniwei, brati minggu dpan da bs tw ktrima kul apa ajah, miz?
wokhe..

dy_nita said...

@ ika: di kebun teh, sayang...

@ evelyn: wadaw, kalau itu tanya langsung aja sama pengajar kolokiummu. coz aku bukan PIC-nya, jadi takut salah ngasih jawaban dan fatal akibatnya..hiii...
btw, aku dah nonton batman kok huehehe..nih mau posting bout that film

@ andhika: inget nggak sih bro? kamu tuh fotografernya. jadi ya arsip foto-fotomu sangatlah sedikit huehehe...kaciaan deh :p

@ eva: hehe...ndak separah itu kok Va..saya masih bisa 'haha hihi' :D
yup, sebagian nulisnya di lab media, sebagian di rumah.
hm, tau ketrima ndak'nya pas tgl 11. tp kalo online bisa lebih cepet ya? hari ini sih saya udah dapet listnya, mesti check and recheck that list today.

Valen-CIA said...

wahhhh karena sekarang musim prs udah lewat..
dan hasil kerja mis des udah bener2kentara...

keren abisss kok missss
yang paling bikin keren it]
info seputar orang2 yang ketolak, kelas, komplit dengan jumlahnya...
kyknya kok dulu2 g pernah gnerti yang begituan

pokoknya tau2 udah ketolak
bahkan ada salah satu temen 2006 yang bilang gini
'semester ini prs nya aneh loh...aku isa ketrima semua'

hahahahahaha
(kyke ketrima semua justru jadi fenomena aneh)

so congratz for being all out!!!!
thx 4 giving ur best 4 us too...

yang pkn juga ok kok...
asik banget jadwalnya...

aku sampe mikir, apa karena miss desi mantan mahasiswa fikom ya?
jadi udah bener2 ngerti suka duka sistem fikom, mana yg mesti dibenahi...

whatever lah...
4 thumbs up 4 u miss....

jia you!!!!!

dy_nita said...

@ valen: thanks banget Len...tp sampe sekarang masih kuwatir kalo ngerjain ini itu...takut salah, fatal akibatnya. jadi tetep aja dag dig dug...tp yah ini learning process...

Anonymous said...

des, welcome to the world of lecturers and coordinators ha ha ha....

speechless reading this writing of yours ha ha ha...