Wednesday, June 18, 2008

Gado-gado feeling

SENANG, karena:

Italy lolos ke perempat final!! LOLOS, saudara-saudara!!! Padahal, it seems impossible before! Tapi ya begitulah, bola itu bundar (apa sih? nggak nyambung!). Tapi yang penting Azurri lolos setelah mengalahkan Le Blues dengan skor 2-0. Lolos dengan tertatih-tatih, tentu harus kerja keras nantinya...bcoz for the next battle...Matador Spanyol siap menghadang. Tapi tetep...VIVA AZURRI!!

KECEWA dan JENGKEL
, karena:

Merasa ditipu oleh iklan promo di koran!! Kronologinya begini:
Tiga hari lalu (Minggu), Nita melihat iklan digicam merk terkenal (yang direcommend Henry). Mereka lagi promo, harganya jadi lebih murah + bonus memory card 1 GB. Waaah, Nita yang memang sudah sangat mengimpikan digicam sejak lama tentu tergiur. Spek-nya bagus, harga murah...Setelah konsultasi sama Anton (soal budget dan rencana kebutuhan bulan ini) dan juga nanya-nanya lagi sama Henry -mahasiswa sekaligus makhluk Tuhan paling lucu- tentang spek-nya, yakinlah diriku untuk membelinya.

Eits, sebelumnya (Senin) aku telpon dulu ke dealer resmi merk tersebut di Surabaya. Memastikan, apakah promonya masih ada, sampai kapan, dll. Si penjawab telepon bilang kalo yang ngadain promo tuh dealer yang ada di cabang Diponegoro & di salah satu toko elektronik terbesar di Sby (u know 'lah!). Saya juga sempet telpon ke toko elektronik tersebut, dan mereka bilang, "Promonya masih ada Mbak. Dateng aja ke sini." Waktu aku mau telpon ke dealer di Diponegoro, telponnya sibuk atau tidak diangkat. Ya sudah, tak apa...ke toko elektronik aja, lebih deket. Lagian kalo memang promo, ya harganya sesuai yang di koran kan? Begitu pikirku.

Nah, dengan penuh harap, kemarin (Selasa) sepulang kantor aku langsung dianter Anton ke toko elektronik tersebut. Di gerai digicam, aku nanya tentang merk yang lagi promo. Penjaganya menunjukkan deretan display digicam dengan merk yang aku inginkan. Dengan semangat 2008 aku menuju ke situ. Daaan...semangat itu luntur ketika melihat harga yaaaang...sama aja dengan harga normal, dan tak ada bonus apapun!! Masih dengan penuh harap (kali aja yang promo di-display terpisah), aku nanya ke penjaganya lagi, "Yang promo di koran itu lho Mas, yang harganya jadi murah, dan ada bonus memory card." Dan Mas-nya dengan ketus menjawab, "Adanya ya ini, Mbak!" Dalam hati saya nelongso, duh nasib orang yang duitnya pas-pasan. Cuman bisa berharap sama barang promo yang harganya miring. Bahkan penjaga toko aja sampai bersikap meremehkan gitu. Semangat saya sudah hilang, Anton kugiring keluar toko dengan langkah gontai. Menyadari pacarnya kecewa berat, dia menawarkan lanjut ke dealer di Diponegoro, tapi ya nothing to lose karena itu udah jam 18.30. Kemungkinan besar tokonya udah tutup. Yah, daripada nanggung, oke deh..kamipun meluncur ke sana. Sampai di sana, memang udah tutup. Dan yang lebih bikin kecewa adalah waktu nanya sama satpamnya. Si satpam bilang, cabang Diponegoro ini cuma menangani retail, bukan eceran! Jadi, kalopun tokonya buka, ya nggak mungkin kami beli 1 biji kamera digital. Aku memperjelas lagi soal promo, dan dia juga bilang: sepertinya tak ada!!

Aaarrrggggggh!!! Jadi iklan yang saya baca itu apa?? Ngapain pasang iklan hampir 1/4 halaman kalo kenyataannya nihil?! Kalau memang promonya itu untuk pembelian retail, lha mbok ya ditulis! Kalau memang promonya terbatas waktunya, mbok ya disebutkan! Kalau masang iklan itu kan sebaiknya jelas dan tidak rancu!! Gini kan jadi bikin orang kecewa sekaligus jengkel. Bisa-bisa malah jadi antipati sama merk itu!! Hhhh...cape deh! Sudah nggak jadi dapat barang impian, udah gitu terkecoh lagi!

Fuuuh...ya mungkin belum waktunya ya. Anton kemarin bilang, "Nggak apa deh, kita nabung aja ya...ntar beli aja, nggak usah yang promo. Masukkan anggaran berikutnya aja." (salah satu hal yang kusyukuri dari hubungan kami adalah: belajar merencanakan budget dan kebutuhan bersama). Ya sudah deh...sabaaar...T.T

LEGA, karena:

Besok retret pegawai!! Hehehe...Akhirnya...
Setelah memeras otak dan fisik, pasti butuh refreshing donk! Cuma tiga hari sih, dan ini pun retret, jadi jangan bayangkan refreshing jalan-jalan atau melulu senang-senang. Tapi at least, rehat dari aktivitas sehari-hari...Ini nih brosurnya..


So guys, saya akan rehat menghilang sementara dari dunia blog (halah, cuma tiga hari kok hehehe)...Begitu balik, semoga bisa posting cerita refreshing :) Cu soon!

2 comments:

Anonymous said...

Waduh miss, Itali menang karena keberuntungan bukan karena main dengan bagus.
Segi permainan masih jelek!
Nggak kayak pas main di piala dunia

dy_nita said...

@ evelyn: akhirnya kalah juga Lyn :( hik..