Tuesday, October 7, 2008

Jangan dibikin tambah repot!

Kemarin ngobrol-ngobrol sama beberapa temen, tentang lika-liku kehidupan pernikahan (cieee...). Kesimpulannya: KEHIDUPAN PERNIKAHAN itu SULIT!!

Kalau pacaran, bertengkarnya paling gara-gara salah pengertian, perbedaan karakter, etc...
Kalau udah nikah...wah...mesti mikir buanyaaak..., mulai dari yang sepele:

besok mau masak apa?; liburan mau ke mana?; siapa yang jemput anak?

....sampai masalah besar...

berapa pemasukan, berapa pengeluaran?; kebutuhan jangka panjang, jangka pendek; cicilan ini itu; gimana pola asuh anak, anak mau disekolahkan di mana; rencana buka usaha sendiri atau nggak...

Pokoknya buanyaaak deh!! Dan semua problema kehidupan itu membuka risiko untuk terjadi konflik hohoho!! Masih ada yang berani nikah? (masih dong!! hihihi...)

Nah, mikir-mikir susahnya hidup setelah menikah nih, saya jadi heran..kok ada orang yang sempat-sempatnya SELINGKUH??!! Hidup sama pasangan (plus anak, kalo udah ada) aja udah repot, eh..malah dibikin tambah kacau!



Gombal besar deh kalau ada orang yang berdalih selingkuh karena stres di rumah, pasangan menjengkelkan dan butuh penghiburan dari orang lain yang terlihat jauh lebih baik! Walah, mana ada?? Semua bukti otentik 100% menyatakan bahwa perselingkuhan pasti buntutnya kekacauan! Lagian, kalau ada orang yang mau selingkuh sama orang yang sudah beristri atau bersuami, pasti hidupnya juga kacau. Nah, trus buat apa bikin hidup lebih hidup..(eh salah!) lebih kacau??

So, selamat bergumul bagi yang mau menikah. Buat yang sudah menikah, terus berjuang ya...(ati-ati, jangan sampai selingkuh!! BIG NO NO!!)

God bless

5 comments:

Anonymous said...

Selingkuh itu nikmat... NIKMAT banget.... saking nikmatnya, bikin kehidupan kita menuju neraka. Jadi gimana kalo "selingkuh" itu dikembalikan lagi ke bahasa aslinya dan tidak pelu diperhalus = "BERZINAH"

Anonymous said...

ada apa ini? sekali ngeblog langsung marah2.. lagi sensitif ya??

dy_nita said...

@ christian: hohoho...banyak orang yg seneng bikin hidup kayak neraka An!

@ devita: nggak marah2 kok, dan seorang penulis memang harus sensitif sama realita kan? hehehe...ya cuma pingin nulis aja..

Anonymous said...

Mungkin lebih tepat kalau dikatakan orang selingkuh karena mau lari dari masalah yang ada di rumah tangganya. Tapi yang biasanya mereka nggak sadari, dengan selingkuh itu mereka lari dari satu masalah justru ke masalah lain yang lebih besar.

Poor them... ;D

Abraham Sutanto said...

Memang kok... kalo selingkuh, kawin lg, ato apalah istilahnya, pasti malah bikin runyam... Bisa2 REJEKI hilang semua... nga percaya?? liat aja bung AA, karirnya lgsg meroket ke bumi... Hilang tak berbekas hahuahuahuahua... dan rasanya banyak lagi kasus2 yang lain...