Wednesday, January 12, 2011

What a Year!


Keindahan liburan natal dan tahun baru sudah lenyap hanya dalam hitungan hari. Sebagai gantinya, rentetan pekerjaan langsung menyerbuku dari segala sudut. Mulai dari input nilai mahasiswa, arrange jadwal kuliah semester genap 10/11, soal-soal UAS S2, sampai yang paling spektakuler: persiapan akreditasi. Hosh!

Awalnya tubuh ini sulit diajak kompromi. Bayangkan saja, saat liburan aku baru benar-benar bangun saat jarum jam sudah menunjukkan pukul 9 atau 10, karena aku baru naik ke peraduan (paling cepat) pukul 24. Nah, sekarang aku harus berjuang bangun pukul 4.45 dan beraktivitas sampai pukul 21. Alhasil, aku harus berusaha keras menahan kantuk saat kerja atau kuliah.

Di balik semuanya itu, aku terus diajarkan untuk bersyukur. Seorang teman berkata, "Bersyukurlah kalau kamu masih ada kesibukan dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Coba bayangkan orang-orang yang berjuang mencari pekerjaan atau terbaring sakit dan tak bisa melakukan apa-apa." Kupikir-pikir betul juga temanku itu. Apalagi kalau belajar dari Tuhan Yesus sendiri, aku juga melihat PRIBADI yang bekerja keras tanpa henti. Bangun pagi untuk berdoa, berkhotbah, mengajar orang, jalan dari satu kota ke kota lainnya. Semuanya dikerjakan untuk "menyelesaikan tugas dari Bapa-Nya".

Pelajaran yang kudapat dari saat teduh hari ini:
"keberhasilan seseorang untuk dipakai oleh Tuhan
berkaitan dengan ketaatannya melaksanakan rencana Tuhan
sesuai dengan maksud Tuhan dan kerendahhatiannya untuk mengakui kedaulatan Tuhan"

Jadi, mottoku di tahun ini:
work hard, pray hard,
obey and glorify Him!

2 comments:

Abraham Sutanto said...

Semangat nit ^_^
Aku lihat kamu termasuk salah satu teman baikku satu angkatan yang sukses loh hehehe...
anyway keep up the hard work and hard pray ^_^

MD said...

@ bram: thanks ya Bram..terharu aku :)