Monday, March 21, 2011

I trust in YOU!

Sebuah penyakit lama kembali menggerogotiku. Penyakit yang dari dulu ingin kusingkirkan dari hidupku. Namun entah kenapa ia bisa kambuh sesuka hatinya.

Penyakit yang membuat fisikku drop habis-habisan. Penyakit yang membuatku melalui hari-hari dengan senyum getir dan palsu. Penyakit yang membuat mataku meradang karena terus-menerus mengalirkan air mata.

Penyakit itu bernama KEKHAWATIRAN!

Ah! Dia benar-benar mencengkeramku dengan kuat dan memaksaku kehilangan harapan. Dia bahkan menyeretku ke lembah gelap dan membuatku lupa akan cahaya. Tanpa sadar aku bahkan mulai berteman dengannya dan membiarkannya makin menguasai hidupku.

Aku mulai mengasihani sekaligus membenci diri. Aku mulai menyakiti perasaanku dan perasaan orang-orang terdekatku. Aku mulai kehilangan arah dan terpuruk.

Tapi syukurlah, (lagi-lagi) aku ditarik keluar dari lembah itu. Kali ini, DIA memakai teman-teman KTB dan tentu saja firman-Nya untuk membawaku pulang dan menemukan cahaya.

"Karena itu Aku berkata kepadamu:
Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga.
Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?
Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?"



Oh! Tuhan memang luar biasa! Memang benar persis seperti yang ditulis dalam Matius 6: 25-27. Menjadi khawatir sama sekali tidak memperbaiki hidupku, tapi justru membuat terpuruk. Karena dihantui rasa khawatir, aku makin ketakutan dan salah arah. Makin khawatir, makin rusak relasiku dengan Tuhan dan orang-orang di sekitarku. Makin khawatir, makin hilang pengharapanku. Jadi apa bedanya aku dengan orang yang tak punya Tuhan?! Sekarang aku ingin berteriak:

"Hei kekhawatiran, Tuhanku JAUH LEBIH BESAR daripada masalahku!
Dia menjamin seluruh hidupku sejak aku lahir sampai hari perhentianku nanti. "



*Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu*
 (Maz 56:4)

No comments: