Sunday, March 6, 2011

Mari Lawan Jerawat Bandel!

Aku lagi pingin libur dari tulisan serius :D
Sekarang mau berbagi tips sajo...

Salah satu momok paling menakutkan buat kaum hawa adalah JERAWAT!! Setuju nggak? Dulu, waktu aku masih ABG (Anak Bakul Gedhang. Ups! Maksudnya Anak Baru Gedhe hehehe...), aku nggak pusing dengan masalah jerawat. Kulit wajahku mulus tiada tara (boleh dong congkak dikit hohoho....). Jadi, di saat semua teman-teman cewek pada sibuk jaga makanan (no lemak, no kacang, no nano-nano, dan segudang no lainnya), aku cuek-cuek aja. Bangga juga kan hehehe...

Beranjak dewasa, masalah jerawat mulai nongol...tapi dia hanya bertamu saat aku PMS. Itupun cuma berani bercokol 1-2 hari di wajahku. Tipsku waktu itu sangat gampang. Kompres si jerawat nakal dengan air panas, niscaya besoknya dia udah pergi jauh tak kembali.

Nah, masalah mulai datang waktu aku mulai berkenalan dengan berbagai jenis kosmetik. Maklum, dulunya aku benar-benar gadis polos (tanpa make up maksudnya :D). Tapi, tuntutan pekerjaan membuat aku harus mulai berani memoles wajahku. Ditambah tingkat stres yang makin parah, 2 tahun lalu pipiku sukses menjadi tuan rumah bagi kawanan jerawat nakal. Aku yang dulunya mulus dan jauh dari jerawat, langsung panik melihatnya bermunculan di pipiku. Tiap pagi rasanya tambah banyak saja jumlahnya. Kalau yang satu sembuh, besoknya pasti muncul lagi yang baru. Persis seperti pepatah: mati satu tumbuh seribu! Kalau pahlawan sih nggak masalah mati satu, muncul lagi seribu pahlawan baru. Tapi kalau jerawat??!! Gosh!!

Di tengah kepanikanku, banyak teman yang berbaik hati memberi saran-saran. Aku langsung menuruti semuanya tanpa pikir panjang. Yang penting pipiku mulus lagi bak bola sepak, bukan seperti bulan! Berbagai merek obat jerawat kupakai. Mulai dari yang harganya ajubile mahal mencekik, sampai yang cukup merakyat. Berbagai bedakpun kucoba. Tak lupa pergi ke dokter kulit. Hasilnya? Nihil...Selama 1,5 tahun aku harus rela melihat pipiku tambah parah. Memang sih, waktu aku pakai mineralize powder, jerawat jadi banyak berkurang. Tapi masih terus muncul dengan pasti.

Sampai suatu waktu, saat asaku sudah melayang, saat uang sudah menipis (#lebaydotcom#), mama menganjurkanku  untuk kembali ke cara tradisional. Apa itu? Mengolesi pipi dengan LIDAH BUAYA! Awalnya aku ragu, karena setauku lidah buaya biasa dipakai untuk rambut, bukan obat jerawat. Tapi karena mamaku memang ahli persuasi. Akhirnya akupun menurut. Nothing to lose-lah...

Apa yang terjadi? Wah, ajaib sekali saudara-saudara!! Sejak aku rajin mengolesi pipi bulanku dengan lidah buaya, jerawat sedikit demi sedikit mulai menjauh. Kalaupun muncul 1-2, langsung kuoleskan lendir lidah buaya dan dalam hitungan satu hari jerawat itu akan menghilang. Sekarang boleh dibilang aku sudah bebas jerawat, meski masih ada bekas-bekasnya. Yah, kupikir pasti takes time-lah untuk bener-bener mengembalikan kemulusan pipiku (cie..). Tapi setidaknya, obat alami ini benar-benar manjur. Murah pula! Tinggal petik dari halaman rumah hehehe..



So, bagi teman-teman yang punya masalah jerawat, tips yang satu ini mungkin perlu dicoba :)

Murah meriah dan manjur!

# Apa yang diciptakan Tuhan memang selalu lebih dahsyat dari apa yang dibuat manusia

1 comment:

~ jessie ~ said...

Wah aku baru tahu kalo lidah buaya bisa ngobatin jerawat..boleh deh dicoba.. hehehe